• 4

    Nov

    Pilih Internet Sehat atau Tidak Sehat

    Internet yang merupakan sebuah sistem jaringan komputer yang maha luas, jaringan raksasa karena melibatkan jutaan komputer yang saling terhubung. Jaringan komputer ini sangat bermanfaat bagi kebutuhan informasi dan komunikasi manusia di muka bumi ini. Kita patut ber-terima kasih kepada para penemu sistem jaringan internet ini. Siapa sih sang penemu itu yang pertama kali menemukan Internet ?? Orang yang berjasa itu adalah Leonard Kleinrock yang lahir pada 13 Juni 1934, di kota New York, beliau bekerja sebagai
  • 30

    Oct

    Cara Install LINUX UBUNTU 10.10

    Disini saya mencoba membuat tutorial cara meng-install LINUX UBUNTU Versi 10.10, prosedurnya masih mirip dengan versi-versi seblumnya, hanya ada sedikit perbedaan, pada saat install dari awal, kita sudah bisa mengatur konfigurasi sambungan ke internet, sehingga pada saat install, kita langsung bisa memasukkan Update nya. Mohon maaf jika gambar-gambar yang ditampilkan sedikit distorsi, dikarenakan pengambilan gambar cuma menggunakan kamera ponsel. Semoga tutorial ini dapat memberi pencerahan kepada rekan-rekan pembaca setia Blog saya ini. Sebelu memulai anda harus punya CD Installer nya yaa.. bagi yang belum punya, silahkan deh download di sini. Setelah di download, anda harus mem-burning image file nya ke piringan C
  • 27

    Oct

    Carbon Copy (CC) dan Blind Carbon Copy (BCC)

    Mungkin banyak yang belum tahu apa sih kegunaan dari CC alias Carbon Copy dan BCC alias Blind Carbon Copy pada setiap kali kita akan mengirimkan sebuah email. Selain mengisi alamat email tujuan dan Subject alias Perihal, kita juga bisa mengisi bagian CC dan atau BCC. Dengan sedikit pencerahan disini mungkin bisa bermanfaat buat anda yang masih bingung tentang ini. CC atau Carbon copy adalah mirip tembusan pada sebuah surat resmi, jadi email yg kita kirim akan diterima juga oleh penerima yang alamatnya disertakan di bagian CC (jika alamatnya lebih dari 1, setiap alamat harus dipisahkan oleh tanda koma). Sedangkan BCC atau Blind Carbon Copy, mirip dengan CC hanya bedanya adalah alamat email yang kita tulis dibagian ini tidak terlihat oleh setiap penerima, hal ini kadang-kadang di
  • 26

    Oct

    Shortcut Windows 7

    Daftar lengkap Shortcut Windows 7 Win + Tab : menampilkan semua aplikasi aktif secara 3 dimensi Win+Home: Menutup semua jendela kecuali yang sedang aktif Win+Space: membuat semua jendela jadi transparan sehingga desktop terlihat Win+Up arrow: Maximalkan jendela Shift+Win+Up arrow: memaksimalkan jendela secara vertikal Win+Down arrow: menimalkan jendela Win+Left/Right arrows: memindahkan jendela aktif ke sisi kiri atau kanan desktop Anda juga dapat berinteraksi dengan cara menyeret pointer mouse Seret jendela ke atas: Maksimalkan jendela Seret jendela ke kiri/kanan : membuat jendela mengisi setengah dari monitor anda Goyangkan mouse anda sambil klik title bar : akan meminimalkan semua jendela yg terbuka kecuali yg aktif Shotcut untuk Taskbar/ Di windows 7, gunakan tombol Win + angka 1-9 be
  • 23

    Jun

    Review USB Flashdisk 900 GB.

    Kemarin (Selasa, 22 Juni 2010) saya dapat oleh2 dari Boss, oleh2 yang sangat menarik, sebuah Flashdisk dengan kapasitas yang sama sekali tidak terduga dan belum pernah terbayangkan, USB Flashdisk SONY VAIO 900 GB (900 Gigabyte), gila-gilaan nih.. bener2 Flashdisk berkapasitas sangat raksasa. Tidak sabar rasanya untuk langsung segera mencobanya, apa benar nih Flashdisk kapasitasnya segitu??? Jangan2 nih Flashdisk jadi-jadian. Begitu sampai dirumah langsung buka Laptop tercinta, langsun...
  • 12

    Jun

    Login Ke Windows Pakai Webcam

    Anda punya webcam ?? Bisa dipastikan yaa bagi yang punya Laptop/Notebook maupun Netbook, karena itu adalah perlengkapan standar. Dengan menggunakan Webcam, kita bisa berkomunikasi Video secara realtime, seperti itulah penggunaan alat ini yg umum dimanfaatkan oleh kita. Namun ada manfaat lain dari webcam ini yaitu menjadikan Webcam yang sudah ter-integrasi di Komputer kita itu sebagai alat pengenal wajah kita pada saat Login ke Microsoft Windows. Dengan dibantu oleh software kecil dan gratis bernama LucandBlink, kita dapat mewujudkan hal ini. Jadi…ceritanya neh… biasanya kan..kalau kita mau login ke MS Windows, ada tuh pilihan User name, lalu kalau ini kita klik, kita diminta memasukkan password, nah dengan menggunakan Webcam yang dibantu dengan software LucandBlink ini, kita
  • 18

    May

    Listrik Tanpa Kabel

    Listrik tanpa kabel ???? Apa sudah ada dan apakah memungkinkan ??? Yaa listrik tanpa kabel sebentar lagi pasti akan terealisasi, karena saat ini sedang dalam tahap penelitian dan pembuatan prototype. Penelitian nya dilakukan oleh pihak INTEL perusahaan pembuat mikro prosesor untuk computer - Teknologi baru yang satu ini pasti akan sangat bermanfaat yaa karena nantinya dirumah tidak ada lagi kabel-kabel yang berseliweran. Lalu bagaimana cara kerja listrik tanpa kabel ini ?? Sebenarnya masih tetap menggunakan listrik biasa untuk pendistribusiannya, jadi di rumah kita tetap menggunakan PLN dari kabel distribusi. Hanya bedanya adalah tidak diperlukan lagi instalasi listrik, jadi kira-kira bagan alurnya adalah Listrik yang masuk dari kabel PLN, terpusat di KWH Meter, lalu dari KWH Meter ter
  • 23

    Mar

    Sudah se-rusak inikah moral orangtua????

    Hari ini ketika saya buka email, saya mendapatkan posting email dari sebuah Milis dari salah satu Social Networking (tapi bukan FB lho…), menurut saya isinya sangat mengagetkan, berupa Video yang sengaja dibuat berisi tentang seorang anak balita yang sedang merokok lalu mengucapkan kata2 yang tidak senonoh. Silahkan anda lihat sendiri deh video nya, lalu apa komentar anda tentang ini. Video ini saya dapatkan dari salah satu anggota milis, jadi bukan buatan saya dan semoga ga ada yang menuduh saya sebagai plagiator…seperti postingan saya terdahulu……. Saya cuma menyambung informasi agar bisa menjadi renungan kita bersama, mungkin setelah menonton homemade video ini, kita menjadi lebih berhati2 dalam mendidik anak. Saya yakin banyak yang sudah melihat video ini, mohon
  • 13

    Mar
  • 2

    Mar

    Jalan-Jalan Ke Gunung Bunder - Ciampea - Bogor

    Hari Minggu, 28 Pebruari 2010… sesuai rencana hari ini saya dan teman2 sekantor pergi turing ke Gunung Bunder dengan mengendarai sepeda motor. On time di pukul 9 pagi, kami berangkat, meski cuma 4 motor tapi kami tetap meneruskan rencana turing yang udah di rencanakan jauh2 hari. Tujuan : Gunung Bunder - Ciampea Bogor. Tempat wisata yg satu ini menurut saya cukup menarik juga, nama nya Gunung Bunder, lokasinya sekitar 75km dr Jakarta. Jalur yg dilewati yaitu melalui parung, belok ...
- Next

Author

Follow Me